Sabtu, 24 Maret 2018

Srintekdes Desa Randulanang || Hari Ke Enam

Edit Posted by with No comments
Assalamualaikum Wr. Wb.Hay teman teman teman kali ini aku akan menuliskan kegiatan IT Volunteer Desa Randulanang hari Ke Enam Ayo terus simak blog ku:)

A.Pendahuluan
1.pengertian
Volunterr adalah suatu kegiatan yang dikerjakan secara sukarela dan tidak mengharapkan suatu imabalan materi. Namun kegiatan kali ini kami melakukan kegiatan IT Volunteer yang bertujuan  untuk melakukan kegiatan yang membangun kemajuan dalam bidang IT

2.Latar Belakang
Saya mengikuti IT Volunteer ini untuk mencari pengalaman dalam dunia bekerja dan

3.Maksud dan Tujuan
Bisa melatih diri untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab, bisa mensharingkan ilmu yang kita dapatkan kepada orang lain

B.Waktu Pelaksanaan
08:00 Sampai selesai

C.Tahap Kegiatan
Sebelumnya kami harus kumpul di Balai Desa. Setelah itu Yah seperti biasanya sebelum melakukan kegiatan permasing masing bidang kita breeving dan berdoa terlebih dahulu. Kemudian setelah itu kita melakukan pekerjaan di masing masing bidang. Aku mendapat di bidang pendidikan. Yah setelah breeving selesai saya dan 2 teman saya langsung menuju ke SD 2 Randulanang. Namun untuk hari ini kami tidak mengisi di SD 2 Randulanang karena hari Sabtu mereka pulang jam 9. Untuk itu saya dan teman teman kesana hanya bilang kepada ibu guru bahwa kami untuk hari ini tidak mengisi namun untuk ekstra tetap berjalan

Setelah dari SD 2 Randulanang kita kembali ke Balai desa untuk ngoprek wordpress bersama sama. Tepat pukul 12:00 kami istirahat makan dan sholat . Kemudian pada pukul 13:00 saya dan 4 teman saya pergi ke SD 2 Randulanang untuk memberikan ekstra kepada adik adik kelas 4 dan 5 tentang Microsoft Word







Ekstra selesai pukul 15:00. Setelah itu saya dan satu teman saya pergi ke Rumah Pak RW untuk meminta Data warganya untuk diinputkan ke OpenSID namun pak RW tidak mempunyai Datanya dan menyuruh kita ke rumah Pak RT. Dirumah Pak RT pun juga tidak ada data sama sekali untuk itu pak RT meminta waktu untuk mengumpulkan data warganya dan kami disuruh kembali hari selasa untuk mengambil datanya. Dan setelah itu saya dan teman saya kembali lagi kebalai desa untuk istirahat sejenak dan breeving sebentar. Setelah breeving selesai kami pulang dan kebetulan dirumah Ada pak Bayan dan akhirnya pun kita berbincang bincang dengan Pak Bayan mengenai sampai mana pekerjaan kita



Sekian yang dapat saya tuliskan jika ada kesalahan atau apapun itu mohon dimaklumi.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar